5 Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Alfamart

Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Alfamart_Seperti halnya perusahaan-perusahaan lain, alfamart juga mengharuskan setiap calon pekerja yang ingin melamar di perusahaannya untuk mengikuti tahap wawancara. Pada tahap ini biasanya pelamar akan diberikan sejumlah pertanyaan oleh pihak alfamart. Pertanyaan-pertanyaanya juga sebenarnya tak beda jauh dengan pertanyaan wawancara pada umumnya. Nah, langsung saja berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering dimunculkan saat tes interview atau wawancara di alfamart. Silahkan disimak.
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Alfamart 
Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Kerja di Alfamart:

1. Bisakah Anda menceritakan Diri Anda?
Ini adalah salah satu pertanyaan awal yang paling sering diajukan saat pertama kali interview dimulai. Pada tahap ini Anda tak perlu menjelaskan panjang lebar tentang keluarga, asal-usul, usia maupun tanggal lahir. Hindari juga jawaban yang sekiranya terlalu bertele-tele dan terkesan membosankan.

Sebagai contoh mungkin Anda bisa menjawabnya seperti ini “ Nama saya Edi Anggara. Saya adalah alumni Universitas Gajah Mada jurusan Ilmu Komputer. Saya pernah bekerja di PT Lancar Jaya sebagai teknisi jaringan kurang lebih satu tahun yang lalu.

2. Apa Saja yang Anda ketahui Mengenai Alfamart?
Pertanyaan ini juga termasuk salah satu pertanyaan yang sering diberikan saat interview di alfamart. Karenanya, melakukan background checking sebelum melamar adalah hal yang tepat. Untuk melakukannya Anda bisa mencari informasi melalui internet maupun situs web perusahaan sendiri.

Perlu diingat, untuk pertanyaan seperti ini Anda perlu menjawabnya dengan menambahkan sedikit kesan memuji, jangan sampai mengungkapkan hal-hal buruk atau kejelekan perusahaan saat proses wawancara berlangsung.

3. Seberapa Kenal Anda dengan Alfamart?
Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, mungkin Anda bisa menjawabnya begini “Saya sangat mengenal perusahaan ini sebab banyak teman saya yang sering membicarakannya. Selain itu, saya juga kerap melihat iklan perusahaan ini di beberapa media massa ternama sehingga rasanya sudah tidak asing lagi.

4. Apa yang Bikin Anda Tertarik Bergabung dengan Kami?
Jika sebelumnya Anda sudah mempersiapkan informasi yang cukup tentang perusahaan alfamart, mungkin Anda bisa lebih mudah menjawab pertanyaan jenis ini. Jangan lupa juga untuk memperlihatkan antusiasme dan inisiatif Anda terhadap perusahaan untuk mendapatkan tambahan nilai positif. Selain itu, usahakan untuk selalu tenang dan jawablah pertanyaan dengan baik dan benar sesuai dengan tujuan karier Anda kedepannya.

5. Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Anda?
Melalui pertanyaan ini, pihak perusahaan bisa langsung mengetahui kedalaman sifat dan karakter seseorang. Karenanya, saat menjawab pertanyaan mengenai kelebihan sebaiknya jangan terlalu percaya diri karena akan membuatnya terkesan berlebihan. Namun jangan juga berkata bahwa Anda tidak memiliki kelemahan.

Pertanyaan ini sebenarnya bukan bertujuan untuk mengetahui seberapa hebat Anda namun untuk menilai pengetahuan Anda terhadap diri sendiri. Maka dari itu, jujurlah dalam menceritakan kelebihan dan kelemahan Anda dan selalu sertakan kiat-kiat khusus dalam mengatasinya.

Pertanyaan ini mungkin bisa Anda jawab seperti ini “Kelebihan saya rajin, ulet, cepat belajar, pekerja keras dan jujur. Sementara itu, kekurangan saya yaitu saya mudah lupa. Meskipun demikian, saya akan tetap berusaha untuk mengatasi kelemahan ini dan selalu mencatat hal-hal yang sekiranya penting terkait pekerjaan di buku saku saya.

Itu dia sejumlah pertanyaan wawancara yang sering diajukan oleh pihak alfamart. Pertanyaan-pertanyaan ini harus benar-benar Anda pahami agar Anda bisa diterima bekerja di alfamart. Jangan lupa juga untuk mencari tahu seluk beluk perusahaan alfamart untuk persiapan apabila ditanyakan mengenai perusahaan kepada Anda.

Pembaca yang Terhormat, terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini.

Admin mohon agar kiranya Anda berkenan meninggalkan jejak dengan berkomentar, baik komentar yang sifatnya melengkapi, menguatkan, menjawab pertanyaan teman, maupun berupa materi diskusi yang sesuai topik pembahasan di atas.

Silakan berkomentar dengan WordPress/LiveJournal/TypePad/AIM/Anonymous.

Khusus untuk Blogger, sebaiknya Anda berkomentar menggunakan Name/URL, OpenID, dan/atau Google+, agar Admin lebih mudah berkunjung ke blog Anda. (jangan tinggalkan link aktif maupun pasif di kolom komentar, pakai Name/URL saja)
EmoticonEmoticon