Cara Agar Website/Blog Ada Iklannya

Cara agar blog/website ada iklannya_Siapa pun pasti menginginkan usaha yang sederhana dengan modal murah namun dapat menghasilkan banyak uang hanya dengan menunggu usaha tersebut jalan sendiri tanpa harus melakukan hal yang baru setiap saat dan tidak perlu ditunggu sebagaimana mestinya suatu pekerjaan. Salah satu usaha yang dimaksud adalah melalui blog yang dibuat dengan kekreatifan sendiri dengan konten artikel berkualitas bagus yang diinginkan.
Cara Agar Web-Blog Ada Iklannya

Dunia online bukan lagi hal yang asing bagi siapa pun setelah dunia memasuki masa globalisasi di mana akses dari segala bidang dan koneksi antar manusia lintas benua tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang mengherankan dengan semua orang berkemampuan untuk mengendalikan dunia online tanpa pembatas atau penghalang apa pun.

Setiap manusia memiliki kemampuan dalam akses dunia maya dengan sangat mudah mulai dari sosial media yang hingga kini dijadikan ajang berekspresi, mengemukakan pendapat hingga bisnis secara online seperti e-commerce, online service hingga menjadikan akun medianya sebagai endorse atau bahkan vlog serta blog yang mendapat dukungan finansial sebagai hasil dari iklan yang dipasang di dalamnya.

Artikel terkait : Cara Membuat Blog Gratis yang Menghasilkan Uang

Mengenal blog lebih dekat
Pada pembahasan kali ini akan banyak difokuskan pada blog sebagai ladang investasi di masa kekinian. Blog merupakan suatu web site atau laman internet yang diciptakan oleh seorang blogger.

Blogger di sini bukan maksud hanya dari pihak Google, pemilik modal dan perusahaan modal atau pun orang berduit melainkan bisa siapa saja yang memiliki passion dalam menciptakan laman yang diisi dengan hobi yang disukai.

Konten yang berada di dalam blog dapat bervariasi seperti tentang memasak bagi yang hobi memasak, fotografi, misteri, komedi, tutorial hingga bagi para mahasiswa dengan tugas semasa kuliah dapat dibagikan melalui blog pribadinya di mana selain dapat mendapat kebaikan dengan berbagi tentunya dapat menghasilkan uang dari pengelola perusahaan search engine terbesar yaitu Google Inc.

Dengan kata lain pekerjaan mengelola blog ini merupakan pekerjaan cerdas bagi orang yang tidak terlalu suka bergerak banyak dan tidak mau mengeluarkan modal karena yang dibutuhkan dari pekerjaan ini adalah kekreatifitasan dari orang tersebut dalam mengolah bahasa dan desain dari blognya serta hanya membutuhkan update secara berkala untuk membuatnya lebih menarik dan sering dikunjungi.

Setiap blogger pemula pasti memikirkan cara agar bagaimana situs buatannya sering dikunjungi dan mendapat banyak uang. Namun banyaknya pengunjung yang masuk tidak menjamin sang blogger untuk langsung dapat penghasilan melimpah karena pihak Google hanya akan memberi uang dengan persyaratan misalnya dari konten yang harus benar-benar sesuai standar, update setiap saat hingga kualitas.

Dengan kata lain blogging tidak selalu menjamin bahwa blog Anda akan mendapat penghasilan finansial bilapun berhasil lolos kualifikasi, pendapatan yang dihasilkan tidak akan seberapa. Untuk itu, adanya iklan dalam suatu blog dapat membantu Anda mendapat penghasilan lebih dari pihak yang memberi sponsor atau endorse iklan. Salah satu solusi yang diberikana adalah melalui Google Adsense.

Google Adsense: solusi blog dengan iklan sebagai penghasil uang
Adsense merupakan situs program kerjasama periklanan melalui media internet dari perusahaan search engine terbesar di dunia, Google. Melalui situs periklanan ini, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar sebagai publisher Adsense dan telah diterima keanggotaannya dapat memasang iklan yang materinya telah ditentukan Google di halaman web tersebut dan akan memperoleh laba melalui sistem Pay Per Click.

Program yang dibentuk pada Februari tahun 2003 ini secara resmi menyediakan industri atau jasa informasi dan komunikasi yang bermarkas besar di California, AS. Namun, dalam proses pengajuan untuk menjadi publisher Adsense, pengguna seringkali mengalami kesulitan hingga berujung pada penolakan.

Berikut beberapa tahapan dan tips untuk membantu proses persetujuan review Google Adsense.
Terdapat dua cara agar pengguna dapat mengaplikasikan Google Adsense yang kemudian mampu menghasilkan uang dari iklan yang dipasang di dalam blog melalui program tersebut. Berikut cara atau tahapannya:

- Tahap pertama
Secara singkat, pengunjung pertama-tama harus mendaftar ke Google Adsense. Setelah pengisian data yang diperlukan, tim Adsense kemudian akan melakukan pemeriksaan tahap awal atas informasi yang telah pengguna isi berdasarkan pertanyaan yang diajukan website tersebut. Jika semua dianggap baik, pihak Adesense akan mengirimkan e-mail bahwa pengajuan telah diterima.

Setiap publisher yang telah lolos tahap pertama ini sudah dapat mengakses dasbor Adsense, memiliki kode iklan untuk dipasang di website sebagai salah satu syarat wajib. Persetujuan pertama ini mengartikan bahwa publisher merupakan pemilik sah dari website yang diajukan dan kemudian dapat di review ulang oleh tim Adsense.

Setelah publisher menerapkan iklan di blognya, tim Adsense akan mereview kembali blog tersebut secara seksama dan melihat apakah blog tersebut telah memenuhi kritertia dan ketentuan yang berlaku. Jika terbukti sesuai dengan peraturan, pihak Adsense akan kembali mengirimkan e-mail pemberitahuan bahwa pengguna tersebut telah resmi diterima secara penuh sebagai publisher Adsense.

- Tahap kedua
Selama proses penerimaan tahap kedua belum usai, publisher hanya dapat mengakses dasbor Adsense saja namun tetap ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa akun tersebut masih dalam masa peninjauan. Selama menunggu proses penerimaan tahap kedua, publisher dapat memulai aktifitas bloggingnya seperti biasa seperti update artikel maupun promosi blog karena Google menyukai blog yang sering diperbarui.

Jadi publisher tidak perlu menunggu persetujuan tahap kedua untuk memulai aktifitas bloggingnya. Ketika memulai proses persetujuan tahap kedua, publisher diminta untuk memasang iklan paling banyak tiga unit iklan dalam satu halaman dalam posisi header maupun di sidebar. Posisi ini juga perlu diperhatikan karena tim Adsense tidak akan mereview iklan yang diletakkan di tengah halaman.

Setelah proses penerapan iklan sesuai aturan Adsense dipenuhi, publisher telah secara resmi terdaftar sebagai publisher Adsense namun masih harus mengaktifkan akun Adsense tersebut. Pertama, hubungkan situs atau blog yang telah dimiliki tersebut dengan akun Adsense yang telah lolos dua tahap review, lalu berikan alamat pembayaran dan verifikasi nomor telepon untuk mulai menghasilkan uang dari iklan di situs Adsense tersebut.

Proses persetujuan untuk menjadi publisher Google Adsense memang tidaklah mudah namun program ini disinyalir sebagai media periklanan yang paling dipercaya dan dapat memberi penghasilan yang lumayan karena dikelola langsung oleh Google.

Kunci utama dalam penggunaan program ini adalah persyaratan iklan dan penempatannya serta kualitas dari blog itu sendiri agar persetujuan segera diratifikasi.

Tidak hanya melalui Google Adsense untuk dapat memasang iklan pada blog sehingga menghasilkan uang, memasang iklan secara mandiri juga dapat dijadikan cara lain. Memasang iklan mandiri berarti mengharuskan Anda memiliki koneksi dengan pihak advertiser dengan prasyarat umum yaitu bagaimana agar tampilan blog Anda menarik minat pihak advertiser untuk memasang iklan pada laman anda.

Melihat dari menariknya konten dan tampilan di laman berarti pihak advertiser mempercayai bahwa blog Anda sering dikunjungi banyak orang sehingga ajang promosi dianggap berhasil. Pada intinya, memasang iklan pada blog membutuhkan prasayarat utama yaitu kekreatifan dalam memberikan konten artikel dan desain blog sehingga dapat menarik pengunjung untuk menjadi langganan membaca artikel Anda dan advertiser untuk memasang iklan di blog Anda.

Pembaca yang Terhormat, terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini.

Admin mohon agar kiranya Anda berkenan meninggalkan jejak dengan berkomentar, baik komentar yang sifatnya melengkapi, menguatkan, menjawab pertanyaan teman, maupun berupa materi diskusi yang sesuai topik pembahasan di atas.

Silakan berkomentar dengan WordPress/LiveJournal/TypePad/AIM/Anonymous.

Khusus untuk Blogger, sebaiknya Anda berkomentar menggunakan Name/URL, OpenID, dan/atau Google+, agar Admin lebih mudah berkunjung ke blog Anda. (jangan tinggalkan link aktif maupun pasif di kolom komentar, pakai Name/URL saja)
EmoticonEmoticon