Cara Jualan Agar Dagangan Laris Manis, Banyak Pelanggan Tetap, dan Keuntungan Besar

Tips Jualan Agar Dagangan Laris, Banyak Pelanggan Tetap, dan Keuntungannya Besar_Bagaimana cara menjadi penjual/pedagang yang disukai oleh pembeli?_Ya, berdagang merupakan sebuah solusi yang paling tepat apabila Anda memiliki modal yang cukup banyak, atau mungkin untuk menambah penghasilan sampingan. Namun dalam membuka suatu usaha tentu diperlukan rencana yang sangat matang, bukan hanya modal saja yang menjadi pikiran utama melainkan Anda harus memikirkan bagaimana strategi yang jitu supaya dagangan Anda laris manis dan pelanggan tidak kapok untuk membeli dagangan Anda terus-menerus. Sehingga dengan demikian, Anda bisa menutup modal awal yang sudah Anda keluarkan. Selain itu, dengan strategi yang jitu cita-cita Anda untuk menambah penghasilan sampingan pun segera dapat terwujud.
Cara Jualan agar Dagangan Laris 
Tips yang super jitu tentu sangat diperlukan dalam memulai usaha berdagang, sebab tanpa strategi maka dagangan Anda sulit untuk laris.

Berikut ini ada beberapa tips agar jualan laris dan banyak pelanggan tetap
1. Tentukan dagangan Anda dan siapa pembeli Anda
Anda harus tahu dagangan yang Anda jual dan ditujukan kepada siapa. Jangan sampai dagangan Anda tidak laku atau sepi pengunjung karena ketidaktahuan Anda tentang target pembeli.

Sebagai contoh, Anda adalah seorang mahasiswa, namun Anda ingin memiliki usaha sampingan.

Dengan begitu Anda menjual baju import dari luar negeri yang harganya sulit dijangkau oleh kalangan mahasiswa atau orang yang belum bekerja, jelas dagangan Anda kurang laku.
Namun jika Anda punya strategi yang jitu maka dagangan Anda akan laris dan pelanggan akan datang lagi kepada Anda mencari produk yang baru atau yag lagi ngetrend.

2. Jangan sekali-kali mengecewakan pembeli
Tentu setelah mengetahui dagangan apa yang ingin Anda jual dan siapa saja pembelinya, langkah berikutnya adalah jangan membuat pembeli Anda kecewa atau kapok. Namun teruslah berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Anda yakni dengan cara Anda mesti memberikan akses yang mudah atau menonjolkan sisi baik dari strategi berdagang Anda, mencoba untuk memberikan pilihan item sehingga mereka tidak merasa bosan untuk terus datang kepada Anda.

3. Jadilah pedagang yang super
Tentu menjadi pedagang yang super cerdas merupakan suatu nilai plus bagi usaha dagang Anda, Anda bisa memanfaatkan sarana internet seperti jejaring sosial, blog gratis dan situs-situs yang memang tersedia tempat untuk memasarkan produk Anda.

4. Juallah dagangan dengan kualitas baik
Pedagang yang cerdas adalah pedagang yang memahami selera pembeli sebab terkadang pembeli tidak selalu menyukai sesuatu yang sedang ngetrain, model atau sedang buming. Namun ada pula pembeli yang memiliki selera barang-barang yang unik atau tradisionalis.

5. Rajin-rajinlah untuk mencari tempat kulakkan yang barang bisa ditukar ketika tidak laku
Pertanyaannya apakah ada tempat kulakan yang dapat ditukar barangnya ketika tidak laku? Tentu ada, maka jangan ragu atau malu untuk bertanya-tanya terlebih dahulu. Hal itu dapat membantu Anda dalam menjalankan usaha dengan pelanggan yang tetap.

6. Jangan terlalu kaku jika Anda sudah memilih usaha berdagang
Ketika Anda jualan sebaiknya jangan terlalu kaku, semisal ada pelanggan yang memang sudah memiliki etika baik dalam hal pembayaran maka jika dia meminta untuk membayar cicil maka kabulkanlah permintaannya. Dengan begitu pelanggan akan merasa nyaman datang kepada Anda.

7. Jadilah pedagang yang sabar, murah senyum, dan berpenampilan rapi
8. Jika Anda berjualan makanan, maka jagalah kualitas rasa jangan dikurangi bumbunya
9. Buatlah sesuatu yang berbeda dengan penjual lain
10. Jagalah kebersihan tempat
11. Berikanlah keleluasaan pelanggan untuk mencoba menawar

Demikianlah pembahasan tentang tips agar jualan Anda laris dan mendapatkan pelanggan tetap. Semoga dapat bermanfaat. Semoga Anda bisa menjadi penjual yang disukai oleh pembeli.

Pembaca yang Terhormat, terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini.

Admin mohon agar kiranya Anda berkenan meninggalkan jejak dengan berkomentar, baik komentar yang sifatnya melengkapi, menguatkan, menjawab pertanyaan teman, maupun berupa materi diskusi yang sesuai topik pembahasan di atas.

Silakan berkomentar dengan WordPress/LiveJournal/TypePad/AIM/Anonymous.

Khusus untuk Blogger, sebaiknya Anda berkomentar menggunakan Name/URL, OpenID, dan/atau Google+, agar Admin lebih mudah berkunjung ke blog Anda. (jangan tinggalkan link aktif maupun pasif di kolom komentar, pakai Name/URL saja)
EmoticonEmoticon