Bingung Pilih Kerja atau Bisnis ?, Pertimbangkan Dulu secara Matang, Agar Anda Tidak Salah Memilih

Pilih Kerja atau Bisnis ?_Konon, 70% dari karyawan tidak begitu bahagia dengan pekerjaannya. Mereka tetap bekerja hanya dengan satu alasan, yaitu belum memiliki penghasilan lain selain gaji tetap sebagai karyawan. Jauh di lubuk hati, mereka ingin berhenti bekerja. Tapi kadang keluarganya tak mengizinkan, karena takut ia akan jadi pengangguran dan tak ada lagi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarga. Setiap hari pergi pagi dan pulang sore bahkan malam, dengan semangat yang hanya tinggal separuh. Jika sudah seperti ini maka bekerja menjadi seperti sebuah beban. Tak ada lagi kenikmatan bekerja. Karena memang tak ada lagi rasa cinta terhadap pekerjaan. Sejatinya, bekerja bukanlah hanya untuk mencari uang semata, tapi bekerja juga merupakan sebuah ibadah atau amal baik. Di mana dalam beramal baik harus kita lakukan sepenuh hati, begitu juga dengan bekerja.

Pilih Kerja atau Bisnis ?
Pilih kerja atau bisnis? 
Memiliki bisnis sendiri mungkin adalah impian semua orang, termasuk kita. Namun jangan sampai impian membangun bisnis sendiri membuat Anda tak mencintai pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan milik orang lain.

Dengan bekerja di tempat orang lain, Anda mendapat kesempatan belajar secara langsung tentang segala hal terkait perusahaan. Anda bisa belajar tentang kualitas, manajemen, pembukuan. dan lain-lain.

Jika Anda bekerja pada orang lain dengan baik, maka yakinlah Anda diberi rezeki oleh Tuhan berupa kebahagiaan.

Mulailah membangun bisnis dari sekarang
Saat di hati Anda telah terbesit keinginan untuk membangun bisnis, maka mulailah bisnis itu dari yang kecil. Sesuaikan dengan modal yang kita miliki. Jangan tunda lagi, mulailah bisnis Anda dengan tanpa meninggalkan status Anda sebagai karyawan, dengan tanpa mengurangi kecintaan kepada pekerjaan yang sekarang.

Memulai bisnis tak perlu idealis, kita bisa sesuaikan dulu dengan jumlah modal yang ada. Jika modal hanya cukup untuk berjualan pulsa, maka kita bisa mulai berjualan pulsa kepada teman-teman di kantor atau kepada sesama karyawan.

Boleh jadi saat memulai bisnis Anda akan menemui kendala, tak jarang usaha seseorang berhenti di tengah jalan. Tak apa, Anda bisa memulainya lagi. Semua yang sukses dulu pernah gagal, bahkan berkali-kali.

Jika nanti bisnis yang Anda bangun telah mulai menampakkan hasil, Anda sudah bisa memperhitungkan apakah Anda sudah bisa meninggalkan pekerjaan Anda sebagai karyawan atau belum.

Jika Anda telah yakin bahwa penghasilan dari bisnis Anda telah menyamai atau bahkan lebih besar dari gaji tetap Anda sebagai karyawan, maka Anda bisa memutuskan untuk berhenti bekerja atau resign dengan baik-baik dari perusahaan tempat Anda bekerja.

Demikian artikel cintailah pekerjaan Anda atau bangunlah bisnis Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Pembaca yang Terhormat, terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini.

Admin mohon agar kiranya Anda berkenan meninggalkan jejak dengan berkomentar, baik komentar yang sifatnya melengkapi, menguatkan, menjawab pertanyaan teman, maupun berupa materi diskusi yang sesuai topik pembahasan di atas.

Silakan berkomentar dengan WordPress/LiveJournal/TypePad/AIM/Anonymous.

Khusus untuk Blogger, sebaiknya Anda berkomentar menggunakan Name/URL, OpenID, dan/atau Google+, agar Admin lebih mudah berkunjung ke blog Anda. (jangan tinggalkan link aktif maupun pasif di kolom komentar, pakai Name/URL saja)
EmoticonEmoticon