3 Contoh Jenis Bisnis yang Cocok saat Liburan Sekolah, Natal, Tahun Baru dan Liburan Lebaran Idul Fitri dengan Modal Kecil

Bisnis Jualan yang Cocok saat Liburan Sekolah dan Lebaran Idul Fitri_Bagi para pebisnis musiman tentunya sudah ahli dalam memilih jenis bisnis maupun usaha dagang yang tepat dilakukan ketika musim liburan sekolah, libur sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri, dan liburan lainnya. Jadi jangan heran kalau para orang yang ahli dalam bisnis musiman ini juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya pada hari sebelum masa liburan dimulai. Mereka juga kebanyakan tahu tentang info kapan liburan dimulai dan kapan anak sekolah mulai masuk hari efektif lagi. Loh mereka tahu jadwal liburan sekolah dari mana?, ahaa,,gampang saja,,mereka tanya ke anak-anak sekolah di sekitarnya dan ada juga yang mencari info di internet.

Nah, bagi Anda yang belum pernah bisnis musiman di waktu liburan sekolah dan libur menjelang dan sesudah lebaran idul fitri. Di bawah ini merupakan beberapa contoh jenis bisnis yang cocok dijalankan saat musim liburan. Di mana 3 contoh di bawah ini diharapkan bisa menginspirasi Anda untuk persiapan meraup keuntungan yang banyak di masa liburan sekolah dan liburan lebaran Idul Fitri.
Bisnis Musim Liburan Sekolah dan Liburan Lebaran Idul Fitri 

1. Jualan mainan anak-anak
Target pasar dagangan jenis ini sangat luas, yakni anak umur 1-12 tahun. Mainan anak-anak seperti mobil-mobilan, terompet, balon, HP mainan, Laptop mainan, boneka, dan lain sebagainya ini sangat berpotensi mendatangkan keuntungan yang banyak dengan modal yang sedikit. Anda bisa memasarkan mainan anak secara keliling maupun menetap di tempat yang kiranya strategis.

Saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Anda bisa menambhakan jenis dagamngan musiman misalnya terompet.

Bisnis mainan anak-anak banyak peminatnya, karena barang dagangan jenis ini juga bisa dijual saat bukan liburan sekolah.

2. Jualan ketupat/kupat lebaran
Jualan kupat kosong bisa dilakukan sejak H-3, jadi Anda memang hanya punya kesempatan 3 hari sebelum lebaran serta hari pertama dan kedua lebaran. Karena pada hari lebaran, biasanya masih saja ada orang yang membutuhkan kupat tahu kosong.
Ya walaupun kesempatan jualan hanya maksimal 5 hari, namun usaha jualan ketupat lebaran memiliki peluang yang sangat bagus untuk memanen uang.

3. Jasa sewa tikar dan penitipan sandal/sepatu
Bisnis jasa menyewakan tikar ini tepat dilakukan di area wisata, khususnya wisata pantai.
Para pengunjung tempat wisata pantai, apalagi yang datangnya rombongan, wah ini bisa jadi sasaran empuk Anda. Mereka tentu tertarik dengan tawaran sewa tikar Anda. Mereka juga berpotensi untuk menitipkan sandal/sepatu maupun barang bawaannya.

Barang yang bisa disewakan selain tikar, misalnya payung dan topi. Ya ini sih kebutuhan pada saat-saat tertentu.
Selain jasa, Anda juga bisa jualan koran bekas di pantai.

Nah, dari 3 contoh bisnis tersebut di atas, semoga bisa menginspirasi Anda dalam memilih jenis dagangan maupun usaha yang cocok dijalankan saat liburan sekolah, Natal, Tahun Baru dan libur Idul Fitri. Saya yakin Anda bisa memiliki ide yang lebih unik dan menguntungkan daripada yang saya sebutkan di atas. Semoga bisnis Anda sukses.

Pembaca yang Terhormat, terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini.

Admin mohon agar kiranya Anda berkenan meninggalkan jejak dengan berkomentar, baik komentar yang sifatnya melengkapi, menguatkan, menjawab pertanyaan teman, maupun berupa materi diskusi yang sesuai topik pembahasan di atas.

Silakan berkomentar dengan WordPress/LiveJournal/TypePad/AIM/Anonymous.

Khusus untuk Blogger, sebaiknya Anda berkomentar menggunakan Name/URL, OpenID, dan/atau Google+, agar Admin lebih mudah berkunjung ke blog Anda. (jangan tinggalkan link aktif maupun pasif di kolom komentar, pakai Name/URL saja)
EmoticonEmoticon